PALI

Kapolres PALI Hadiri Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Se-Kabupaten PALI

PALI, Iniklik.com_ Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda.red) Kabupaten Pali,menghadiri giat Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan,pada Selasa (20/06/2023) sekira Pukul 14.00 Wib.

Giat yang digelar di Kantor Kecamatan Talang Ubi ini,dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pali Drs.H.Soemardjono,Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H.,Ketua KPU Pali Sunario,Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan,S.H.,Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah,S.H, M.H, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan,S.H,Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse,S.H,Pabung Kodim 0404 Muara Enim Mayor Arm Broto Santoso,Danramil 403-03 Talang Ubi yang diwakili Peltu Karyanto,Kejari Kabupaten Pali diwakili Kasie Pidum Dwi,Kepala DPMD Emilya,S.Sos,dan para Calon Kepala Desa,para Plt Kepala Desa beserta Insan Pers Pali.

Dipertebal oleh pihak keamanan dari Polri sebanyak 30 Personil,TNI sebanyak 10 Anggotanya,Polisi Pamong Praja sebanyak 10 orang dan dari Dinas Perhubungan 15 orang untuk mengamankan acara.

“Betul,tadi kita menghadiri langsung giat Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Pali,yang sebentar lagi akan mengikuti ajang pemilihan Kades di desanya masing-masing,” ungkap Kapolres Pali seusai menghadiri acara.

Lebih lanjut,dirinya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, agar bisa mempergunakan hak suaranya secara langsung,bebas memilih pilihannya dan menjaga kerahasiaan hak asasi yang ia pilih serta tetap menjaga kamtibmas.

“Saya mengajak kita semua,untuk sama-sama bersinergi menjaga dan saling menciptakan situasi yang aman dan kondusif,berbeda pilihan itu hal biasa, menang atau pun kalah itu hal yang lumrah dalam suatu ajang pemilihan,namun jangan jadikan perbedaan pilihan dan kemenangan atau pun kekalahan itu menjadi suatu permusuhan dan memecah-belah kita semua,”ajak Pejabat nomor Satu di Jajaran Polres Pali ini.

Sementara itu,Wakil Bupati Pali Drs. H.Soemardjono dalam kata sambutannya senada dengan Kapolres Pali,mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban di tengah masyarakatnya.

“Kabupaten Pali tahun 2023 akan melaksanakan tugas pemilihan Kepala Desa serentak di 17 Desa,dan ada 69 Calon Kades yang akan ikut berkompetisi diajang Pilkades nantinya, untuk itu marilah kita tetap bergandengan tangan agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan damai,”kata Wabup Pali.

Calon Kepala Desa lanjutnya,haruslah mengikuti peraturan yang berlaku dan jangan hanya siap menang,namun juga siap kalah dengan penuh keikhlasan.

“Semuanya sudah ditakdirkan oleh Sang Maha SegalaNya, kita hanya mampu berdoa dan berusaha saja, jadi kita harus ikhlas dengan apa yang sudah ditetapkan-Nya, jangan hanya siap menang saja, kita juga harus siap dan ikhlas menerima kekalahan,karena ini pasti akan terjadi, dimana dalam suatu pemilihan pasti akan ada yang menang, tentunya ada yang bakal kalah, kita harus legowo.”pungkas Pejabat Nomor Dua di Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ini.

Untuk kita ketahui bersama bahwa,Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Pali Periode Tahun 2023-2029,yang akan digelar pada tanggal 5 juli 2023 nanti,untuk Kecamatan Talang Ubi sendiri,ada 5 Desa yang menggelar perhelatan Pemilihan Kepala Desa,diantaranya adalah Desa Semangus,Suka Damai,Sukamaju,Simpang Tais, dan Beruge Darat.
(Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button