PALI

Golkar Datangi KPU PALI Saat Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Caleg, Targetkan Ketua DPRD

Partai Golkar PALI Siap Rebut Kursi Ketua DPRD PALI

PALI, Iniklik.com – Pengurus Partai Golkar akhirnya mendatangi KPU Kabupaten PALI, Minggu (14/5/2023). Tujuannya hendak mendaftarkan semua bakal caleg peserta Pemilu 2024 di Kabupaten PALI yang tersebar pada enam dapil.

Pendaftaran bakal caleg Partai Golkar ke KPU PALI ini dilakukan pada hari terakhir pembukaan pendaftaran. Adapun pendaftaran parpol untuk menyerahkan berkas bakal caleg peserta Pemilu 2024 sebelumnya dibuka KPU secara serentak pada 1 Mei 2023.

Rombongan Partai Golkar yang dipimpin Ketua DPD Golkar PALI Suwarno SE berlangsung hikmat dan sederhana tidak ada iring-iringan pembuka seperti parpol lainnya. Yang menyuguhkan bebagai, aksi hingga konvoi kendaraan bermotor bahakan membawah tronton sekalipun.

Setelah tiba di Kantor KPU PALI, rombongan Partai Golkar PALI dengan tertib duduk di kursi di halaman kantor KPU PALI yang telah tersedia. Setibanya di kantor KPU PALI rombongan sejenak menunggu karena masih ada salah satu partai sedang mendaftar, setelah itu Ketua DPD Golkar PALI langsung  menyampaikan maksud kedatangannya ke kantor KPU. “Kami mendatangi KPU PALI untuk mendaftarkan Partai Golkar dan semua bakal caleg kami untuk enam dapil,” ujarnya,

Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang diwacanakan digelar thun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menargetkan memenangi kontestasi politik.

Ketua DPD Golkar PALI, Suarno SE, berkata bahwa target menang kontestasi pilkada merupakan target realistis, sehingga bukan suatu hal yang mustahil.

Mengingat, kata dia, Partai Golkar di Bumi Serepat Serasan saat ini telah memiliki empat kursi di DPRD sehingga mendapat jatah wakil pimpinan di parlemen. Berdasarkan itu, upaya dalam mencapai target tersebut, salah satu yang dilakukan DPD PALI adalah merapatkan barisan.

“Partai Golkar PALI mempunyai target minimal mendapat 6 kursi di DPRD PALI pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga jatah Ketua DPRD PALI dari Partai Golkar,” ungkap Suarno, Minggu (14/5/2023). (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button