PALI

Secara Resmi Ketua KPUD PALI Mengambil Sumpah Jabatan Anggota PPK Se-kabupaten PALI

Sunario Mengambil Sumpah Jabatan 25 Anggota PPK Se-kabupaten PALI

PALI, Iniklik.com – Sebanyak 125 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berasal dari lima kecamatan di Kabupaten PALI dilantik oleh Ketua KPUD PALI Sunario SE, Rabu (4/1/2023) di Rumah Dinas Bupati Kabupaten PALI dan di hadiri langsung oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM

Selain dihadiri seluruh Komisioner KPUD PALI lainnya, juga dihadiri, komisioner Bawaslu PALI Basrul SAP, serta sejumlah perwakilan OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI.

Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario SE memberikan pesan kepada seluruh anggota PPK agar dapat mengemban tugas sebagai PPK sebagai penyelenggara yang jujur, karena tugas PPK sangat berat dalam menciptakan Pemilihan Umum di Kabupaten PALI untuk zero konflik, aman dan nyaman terutama melakukan proses penyelenggaraan pilkada di tingkat Kecamatan dengan baik.

“Jangan adanya berpihak ke satu pihak, kita harus netral. Kita memiliki sebuah tanggung jawab besar untuk mensukseskan proses Pemilu di PALI berjalan sesuai dengan harapan kita semua.” Pesan ketua KPUD PALI.

Masih kata Ketua KPUD PALI Sunario SE menjelaskan bahwa pelantikan PPK 25 anggota PPK untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang akan menyelenggarakan Pemilihan Umum, Pilek, Pilpres, dan Pilkada, secara serentak, karena tugas PPK untuk Pemilu 2024 nanti akan jauh lebih berat.

“Ini akan jauh lebih berat dibanding pemilihan sebelumnya peserta yang lebih banyak ditambah juga. Untuk itu PPK harus tegas dan dalam menjalankan tugasnya harus sesuai peraturan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati mengucapkan selamat kepada 25 Anggota PPK, Ia juga mengingatkan agar PPK bekerja sesuai dengan Tupoksi serta dapat menciptakan suasana PALI yang kondusif.

“Bakal lebih berat pasti, untuk itu para anggota PPK harus bekerja secara profesional, independen dan jujur. Sehingga PALI tetap kondusif, karena calon anggota legislatif berasal dari daerah itu sendiri cukup banyak apa lagi Partai yang lulus 18 Parpol, tentu persaingan cukup kuat.” Pungkasnya (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button