PALI

Patut Dicontoh, Kades Talang Bulang Bagikan Ratusan Paket Seragam Sekolah Gratis, Menggunakan Dana Operasional Desa 

Dengan Menggunakan Dana Desa 3 Persen Operasional Kepala Desa

PALI, Iniklik.com – Sebanyak 130 paket seragam sekolah di bagikan Kepala Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), secara gratis kepada seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023.
Dengan menggunakan dana desa 3 persen operasional Kepala Desa, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan terkhusus di Desa Talang Bulang secara simbolis dibagikan langsung oleh Kepala Desa Talang Bulang Minriadi di Sekolah Dasar (SD) 36 Desa yang ada di Desa Talang Bulang.
Pada kegiatan pembagian paket seragam gratis untuk anak-anak yang masuk sekolah di Sekolah Dasar 36 Talang Bulang, Kepala Desa Minriadi menjelaskan bahwa 130 paket Seragam sekolah ini di anggarkan dari dana desa operasional desa sebanyak 3 persen dan di bagikan untuk 230 peserta didik baru yang masuk sekolah tahun ini,
“Pembagian kita Selenggarakan secara simbolis, langsung kepada Siswa bersangkutan didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan wali murid dari masing-masing siswa.” Ungkap Minri, Selasa (11/07).
Kades Talang Bulang ini juga mengatakan pemberian paket seragam gratis ini akan terus dilakukan guna membantu dan menyiapkan SDM unggul masa depan yang merupakan putra putri asli Desa Talang Bulang.
Sementara itu Kepala Sekolah SDN 36 Talang Bulang Sunarti Spd, menyambut baik kedatangan Kepala Desa dan rombongan ke sekolahnya dan telah membagikan 130 paket seragam gratis untuk siswa didik baru disekolahnya.
“Semoga ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan Pak Kades diberikan kesehatan agar dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Talang Bilang.” Ujar Sunarti (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button