PALI

Keluar Sebagai Juara Umum Woodball PALI Kembali Curi Perhatian di Kejurprov Bupati Lahat Cup

Kumpulkan 4 Medali Emas dan 1 Perak

PALI, Iniklik.com – Luar biasa prestasi yang di torehkan Cabang Olahraga (Cabor) Woodball Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang kembali berhasil menjadi Juara Umum pada pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Bupati Cup tahun 2022 di Kabupaten Lahat, kegiatan tersebut dipusatkan di Gelora Serame Lahat, Sabtu, (12/11/2022).

Prestasi membanggakan diraih Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten PALI, di Kejurda Piala Bupati Cup Tahun 2022 yang digelar di kabupaten Lahat, pada 11-13 November berhasil menjadi Juara Umum pada cabang olahraga Woodball dengan torehan empat medali emas dan satu medali perak, dengan total 5 medali.

Sementara Pelatih Woodball Kabupaten PALI Owen Afriananda mengatakan, dalam menghadapi Kejurda piala Bupati Cup 2022 di Kabupaten Lahat menurunkan 4 atlet putra dengan mengikuti nomor tanding single stroke senior Putra, single farway putra, single stroke junior dan tim stroke putra, dari empat kelas yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah, Cabor Woodball berhasil menjadi juara umum dengan meraih 4 medali emas dari nomor tanding single stroke senior Putra atas nama Age Suprayitna, single stoke junior Putra atas nama M. Andika Al Messi, single farway putra atas nama Age Suprayitna, tim stroke senior Putra atas nama Age Suprayitna, Owen Afriananda, Delga Agitama, M Andika Al Messi, dan Satu perak dari nomor tanding single stoke senior Putra atas nama Owen Afriananda,” ucapnya.

Atas kemenangan tersebut, Woodball Kabupaten PALI berhak mendapatkan piala, uang pembinaan dan piagam. Dalam Kejuaraan Olen tersebut, diikuti tim woodbal se Sumatera selatan.

“Kami berharap juara umum ini bisa kami pertahanan, hingga prestasi ini maupun kami torehkan di Porprov tahun depan, seperti di dua Porprov sebelumnya” ujarnya.

Ketua Pengurus Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Indonesia Woodball Asociation (IWbA) Irwansyah SPd MSi mengatakan, Alhamdullah Woodball kembali mampu mencuri perhatian setelah keluar sebagai Juara Umum di ajang Porprov di Kota Prabumulih 2019, dan fi Porprov XIII OKU Rayaa 2021, dan kembali keluar sebagi Juara Umum di Kejurprov di Kabupaten Lahat

“Alhamdulillah, tim Woodball Kabupaten PALI mendapatkan 4 Emas, dan 1 perak, sehingga Kabupaten PALI, kembali keluar sebagai Juara Umum, untuk ketiga kalinya di ajeng regionalnya,” ungkapnya.

Irwansyah menambahkan sangat bangga dengan hasil atletnya, karena seperti diketahui bahawa cabor Woodball selalu membanggakan di Kabupaten PALI. Ia juga berpesan jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang sudah diraih, tetap fokus dan semangat terus berlatih guna menghadapi even even selanjutnya.

“Alhamdulillah, berkat semangat dan kegigihan para atlet, membuahkan hasil. Saya meminta kepada semua atlet yang meraih prestasi, jangan cepat berpuas diri, tantangan dan masih ada kompetisi jauh lebih berat lagi. Saya harap, para atlet terus berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik pada Porprov selanjutnya tahun depan,” ujarnya.

Terpisah Ketua Badar Kabupaten PALI Habibi M Aridi mengucapakan selat atas keberhasil Atlet Woodbal yang kembali keluar sebagai juara umum untuk yang ketiga kalinya, semoga prestasi ini tetap di pertahanan, karena tantangan masih ada dikompetisi jauh lebih berat pagi kedepannya, semoga para atlet terus berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik pada pekan olahraga selanjutnya

“Selamat buat Atlet Woodbal yang kembali keluar sebagai juara umum untuk yang ketiga kalinya, tantangan tentu masih adanya di kompetisi jauh lebih berat lagi kedeoanya. Kami berharap, para atlet terus berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik kembali di kejuaraan selanjutnya pada tahun depan,.” Pungkasnya (red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button