PALI

Sambut 17 Agustus Warga RT 03 RW 01 Golf Permai Bersemangat Ikut Kerja Bakti

Jelang menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesa, Budaya Gotong royong

PALI, Iniklik.com – Jelang menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesa, Budaya Gotong royong  merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat sukarela yang bertujuan agar kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan. Gotong royong menjadi salah satu ciri khas masyarakat Indonesia. Perilaku ini menunjukkan kepribadian bangsa dan menjadi budaya yang tertanam dalam diri masyarakat Indonesia.

Gotong royong lebih mudah dijumpai di wilayah pedesaan. Salah satu contoh kegiatan gotong royong yang terlihat adalah pembersihan fasilitas umum dan kerja bakti membersihkan lingkungan. Tampak pada hari ini, Minggu (24/7) warga RT 03 RW 01 Golf Permai Kelurahan Handayani Muliya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir (PALI), melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan dan memperbaiki paret san selokan yang mampet. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua RT.

“Dengan kegiatan gotong royong, kegiatan membersihkan lingkungan dan memperbaiki selokan yang mampet dapat berjalan dengan lancar, cepat dan ringan,” terang Candra selaku ketua RT 03 Rw 01.

Warga terlihat sangat kompak dan bersemangat, di sela-sela kesibukan harian, mereka tetap menyempatkan waktu dalam kegiatan ini.

Sikap gotong royong memang harus dimiliki seluruh masyarakat Indonesia. Karena dengan adanya kesadaran dalam melakukan gotong royong maka kegiatan yang sebelumnya terasa sulit menjadi lebih mudah dan terselesaikan dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, Tokoh Masyarkat Setempat Yulianto mengatakan dengan adanya kesadaran masyarakat untuk bergotong royong, maka dapat mempererat hubungan persaudaraan dan silaturahmi berjalan dengan baik. Dengan demikian kerukunan warga dapat terbina.

“Alhamdullah dengan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong, maka dapat mempererat hubungan persaudaraan dan silaturahmi berjalan dengan baik. Kita sangat mendukung apa yang telah diwacanakan bapak RT apa lagi menjelang 17 Agustus mendatang.” Pungkas Yulianto sembari melempar senyumnya (red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button