PALI

Tiga Pekan Terakhir Tiga Masjid Disantuni Maling

Pencuri Tidak Hiraukan Adanya Camera Pengawas (CCTV)

PALI, Inikilik.com – Dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, tiga masjid di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengalami pencurian kotak amal.

Tiga masjid tersebut diantaranya, Masjid Syuhada yang terletak di kelurahan Handayani Mulya, dan Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Bilangan Pelita, Kelurahan Talang Ubi Timur, setra Masjid Al Hijrah yang terlektak di depan Lapangan Golf Kelurahan Handayani Muliya

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku pencurian menggasak kotak amal di masjid dengan cara merusak kotak amal dan mengambil uang yang berada di dalam kotak amal tersebut.

Irwansyah, bendahara pengurus Masjid Syuhada, membenarkan tentang pencurian yang terjadi di Masjid Syuhada. Irwansyah bercerita jika pencurian terjadi pada hari Minggu (2/1/2022) lalu.

“Iyo, kejadian terjadi pada hari Minggu (2/1/2022). Pasca kejadian, pihak pengurus masjid sudah melaporkan masalah ini ke Polsek Talang Ubi. Untuk yang hilang, sejumlah uang di dalam kotak amal masjid,” katanya Senin (10/1/2022).

Aksi pencurian itupun dikatakan Irwansyah, terekam kamera pengawas CCTV. “Pelaku satu orang. Terlihat pelaku langsung merusak kotak amal dan mengambil uang yang dicuri. Untuk lebih detail coba tanya sama Pak Haji Kombong,” pungkasnya.

Terpisah, salahsatu pengurus masjid di Masjid Al-ikhlas Pelita juga menuturkan terjadi kehilangan di masjid yang terletak di belakang mini market di Pelita itu.

“Kejadiannya kalau tidak salah, satu minggu yang lalu. Aksi pencurian tidak terekam, lantaran kamera pengawas CCTV sedang dalam keadaan mati. Yang hilang sejumlah uang di kotak amal masjid. Beruntung, uang infak hari Jumat sempat diambil oleh pengurus masjid,” ungkapnya.

Sementra itu Hermanto Ketua Masjid Al Hijrah, membenarkan tentang pencurian yang terjadi di Masjid Al Hijrah. Ia bercerita jika pencurian terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 03:00 Wib (16/1/2022) mejelang subuh

“Iyo, kejadian terjadi pada Minggu  menjelang subuh sekitar pukul 03:00 wib (16/1/2022). Pasca kejadian, pihak pengurus masjid akan melaporkan masalah ini ke Polsek Talang Ubi. Untuk yang hilang, sejumlah uang di dalam kotak amal, yang tidak di ketahui jumlahnya.” Katanya Minggu (16/1/2022).

Aksi pencurian itupun dikatakan Hermanto, terekam kamera pengawas CCTV. “Pelaku satu orang dari arah lapangan golf. Pelaku merusak pintu masjid dibagian sampaing telebih dahulau, dan setelah itu terlihat pelaku langsung merusak kotak amal dan mengambil uang yang dicuri. Kenudian pencurinya keluar dan lari kembali ke aearah golf.” Pungkasnya (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button