PALI

Delapan Santri Ponpes Al Rozi Sedupi Ikut Seliksi,  Kuliah ke Al Azhar Cairo Mesir

Siap Rebutkan 20 Kursi Jalur Beasiswa

PALI, Iniklik.com – Sejumlah Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Al Rozi Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengikuti webinar seleksi calon Mahasiswa untuk kuliah di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir.

Terlaksanya acara tersenut berkat inisiasi oleh Alpalimbany Center bekerjasama dengan Organisasi Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia (OIAAI)

Maktab Sumatra Selatan (Sumsel)

Sekretais OIAAI Ustadz Muhammad Siddiq yang di daulat sebagi Moderator dalam acra tersebut, menjelaskan bahwa secara Webinar ini menghadirkan dua Narasumber yang merupakan Alumni Al Azhar Cairo Mesir dan juga suda berpengalaman dalam kepanitiaan seleksi Kuliah ke Timur Tengah khususnya Mesir dan Maroko.

“Alhamdulillah acra kita hari ini dapat menghadirkan yang merupakan Alumni Al Azhar Cairo Mesir dan juga suda berpengalaman dalam kepanitiaan seleksi Kuliah ke Timur Tengah khususnya Mesir dan Maroko, yaitu H Ahmad Soleh Sakni, Lc MA dan DR Ulil Amri, Lc. MA.” Ujaranya Selasa (12/04)

Dalam acara Webiner tesebut diikuti lebih dari 60 Ponpes, Lembaga Pendidikan dan Kelompok Belajar yang sangat Antusias mengikuti Webinar tersebut, dalam pemaparannya, H Soleh Sakni, Lc. MA mengatakan bahwa Universitas Al-Azhar Cairo Mesir merupakan tempat belajar yang didambakan oleh calon mahasiswa dari generasi ke generasi.

“Alhamdulillah  Negara kita pada tahun ini, Kementrian Agama RI menyiapkan 20 kursi beasiswa dan 500 kursi non beasiswa bagi calon Mahasiswa Al Azhar dari seluruh Indonesia.” papar H Soleh Sakni, Lc. MA

Terpisah Dr. Uli Amri, Lc. MA menjelaskan bahwa seleksi kuliah ke Mesir dan Maroko pada tahun ini diadakan salam dua tahapan, untuk tahap pertama tes tertulis secara Online sedangkan untuk tahap kedua berupa wawancara secara daring. Materi yang akan diujikan nanti berupa materi materi dasar terutama Bahasa Arab, dan Hafalan Al Qur’an.

“Bagi peserta yang mengikuti seleksi harus mengikuti dua tahapan,  untuk tahap pertama tes tertulis secara Online sedangkan untuk tahap kedua berupa wawancara secara daring. Materi yang akan diujikan nanti berupa materi materi dasar terutama Bahasa Arab, dan Hafalan Al Qur’an, namun ada materi baru pada tahun ini akan diujikan juga Wawasan Kebangsaan dan Pancasila.” Ungkapnya

Sementra itu ada sebanyak 8 orang Calon Mahasiswa Universiras Al Azhar Cairo Mesir dari Pondok Pesantren Al Rozi Desa Sedupi yang akan ikut bersaing memperebutkan 20 Kursi beasiswa dan 500 Kursi beasiswa tersebut

“Kita berharap dari  8 orang Calon Mahasiswa Universiras Al Azhar Cairo Mesir dari Pondok Pesantren Al Rozi Desa Sedupi yang akan ikut bersaing memperebutkan 20 Kursi beasiswa dan 500 Kursi beasiswa tersebut, mampu merebutkan 20 kursi besiwa, dan paling tidak masuk di 500 kursi tersbut.” Pungkasnya (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button