PALI

Pastikan Harga Stabil Jelang Puasa, PJ Bupati Lakukan Sidak Pasar

Hasil Pantauan Bupati Harga Masih Stabil

PALI, iniklik.com – Guna memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1442 Hijriah, Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H Rosidin Hasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Desa Betung Kecamatan Abab, Jumat (9/4) siang.

Sidak kali ini dilakukannya bersama bebrapa OPD terkait dan didampingi langsung oleh Kapolres PALI. Dalam pelaksanaan sidak itu, Bupati berkeliling hampir ke semua los yang ada di pasar. Mulai dari pedagang bawang, telur, pakaian, maupun pedagang ikan. Di sela-sela sidak tersebut, Rosidin Hasan menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang, terkait harga dan stok barang menjelang Bulan Puasa.

Uusai berkeliling pasar, Bupati Kabupaten PALI Rosidin Hasan mengatakan pantauan harga harus dilakukan kepala daerah setiap saat, sebab melalui sidak tersebut kepala daerah mengetahui langsung kondisi dan situasi pasar pada masa-masa ramai pembeli, menjelang Ramadan. Sehingga Pemerintah Daerah bisa menentukan langkah yang harus diambil, jika terjadi kelangkaan atau lonjakan harga kebutuhan.

“Maka ini menjelang Ramadhan kita sudah turun apalagi ditemani Kapolres dan Dinas terkait, ternyata dari hasil peninjauan langsung kesetiap pedagang, harga masih normal seperti bawang merah berbes, cabe Alhamdulillah masih stabil,” ungkapnya orang nomor satu di Bumi Serepat

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button