PALI

Team Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Polres PALI Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

PALI, Iniklik.com- Team Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Polres PALI berhasil mengamankan salah satu pelaku kasus dugaan pencurian sepeda motor milik Sandes Sanjaya yang terjadi pada Kamis, 27 Juni 2024.

Pelaku tersebut adalah Hairul Lani (37), warga Dusun IV Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

Pelaku berhasil diamankan di Desa Tugu Kecamatan Abab berdasarkan laporan dari korban dengan nomor laporan LP/B/86/VI/2024/SPKT/POLSEK PENUKAL ABAB/POLRES PALI/POLDA SUMSEL, tertanggal 27 Juni 2024.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Darmawansyah, SH MH, yang didampingi oleh Kanit Reskrim IPDA Aidil Fitriansyah, menjelaskan kronologis kejadian tindak pidana tersebut.

Kejadian bermula pada Kamis, 27 Juni 2024 sekitar pukul 16.00 WIB di dalam kebun areal Divisi IV Perkebunan Kelapa Sawit PT. Golden Blossom Sumatera (GBS) di Desa Prambatan Kecamatan Abab.

Pada saat itu, pelapor yang bekerja sebagai pemuat buah kelapa sawit memarkir sepeda motor jenis Honda Revo Fit warna hitam dengan nomor polisi BG 5537 BBA di pinggir jalan kebun areal Divisi IV.

“Setelah selesai memuat buah kelapa sawit, sepeda motor pelapor sudah tidak ada di tempatnya,” ungkap AKP Darmawansyah pada Sabtu (29/06/2024).

Sepeda motor tersebut dicuri dengan cara merusak kuncinya, menyebabkan kerugian bagi pelapor sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), yang kemudian dilaporkan ke Polsek Penukal Abab untuk ditindaklanjuti.

Setelah menerima laporan tersebut, Team Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab langsung melakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku terlihat berada di dekat sepeda motor korban sebelum kejadian dan mengendarai sepeda motor yang mirip dengan milik korban.

Team Keamanan PT. GBS melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan terduga pelaku di wilayah Batu Tugu Desa Prambatan.

“Saat penangkapan, dua terduga pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Namun, pada malam harinya, Team Keamanan dibantu karyawan PT. GBS berhasil menemukan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Revo Fit warna hitam di perbatasan kebun masyarakat,” tambah Kapolsek.

Keberhasilan penangkapan ini merupakan hasil kerja keras Team Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab dan sinergi dengan masyarakat serta pihak keamanan PT. GBS. Kasus ini masih dalam pengembangan untuk mengejar pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button