PALI

Dispora PALI Bekerjasama Disdik dan KONI Akan Bersinergis Membangun Olahraga di Kabupaten PALI

PALI, Iniklik.com,_ Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melaksanakan event Olahraga yang yang akan Dilaksanakan Tahun 2023.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam Rangka Pengembangkan Prestasi Olahraga Dikabupaten PALI.

Dalam Waktu dekat Dispora kabupaten PALI akan membentuk kepengurusan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI). BAPOPSI sendiri sebagai wadah pembinaan olahraga ditingkat Pelajar sehingga dapat terus terlaksana secara baik dan melahirkan atlet-atlet prestasi untuk masa depan Kabupaten PALI.

Bapopsi ini mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, Dengan adanya kepengurusan ini maka diharapkan melahirkan program yang terstruktur, terencana, dan terarah secara baik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI, Kamriadi S.pd.,M.Si mengatakan bahwa program yang akan dibuat bisa mengembangkan bakat atlit yang ada di kabupaten PALI.

Ia juga mengharapkan dengan adanya event yang akan digelar tahun ini, akan menyemarakkan olahraga di Kabupaten PALI . Sekaligus juga bisa mampu melahirkan banyak atlit yang prestasi dari berbagai kalangan terkhusus di Kabupaten PALI.

“Tahun 2023 merupakan tahun dengan event olahraga yang akan kami laksanakan, ini mulai tahap perencanaan insyaallah tahun ini akan kami laksanakan melalui liga Dispora, tidak hanya liga Dispora, Tahun depan dispora PALI akan mengadakan Liga Pelajar Dikabupaten PALI, Bupati Pali juga merespon dan mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Dispora PALI untuk membahas perkembangan olahraga di kabupaten PALI”. Ucapnya, Senin, (27/02/2023)

Lanjut Kamriadi, kami juga akan melakukan perencanaan program-program Keolahragaan lainnya yaitu, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), dalam rangka penyamaan persepsi untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten PALI.

“Ini merupakan awal yang bagus untuk meningkatkan kerjasama kemitraan antara Dispora, Disdik dan KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten PALI. Kedepannya kegiatan ini rutin kita lakukan tiap tahun supaya program yang telah dicanangkan oleh Dispora maupun KONI dapat berjalan dengan baik dan lancar.” kata Kadispora.

Kamriadi juga mengatakan Dispora, Disdik dan KONI itu mitra yang saling membutuhkan. Salah satunya kerjasama validasi database atlet dan pelatih yang dibina Dispora maupun di cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten PALI. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button