PALI

Bupati PALI, Aprisasi Siswa SMP PGRI Tempirai Juara Nasional

Belum Genap Dua Pekan Menjabat Kepala Dinas Pendidikan Raden Abdurohman Diberi Kado Dua Siswa SMP PGRI Tempirai Prestasi yang Harumkan Dunia Pendidikan di Kabupaten PALI

PALI, Iniklik.com – Sebagai Perpanjangan tangan Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM dan Wakil Bupati Drs Somarjono Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Raden Abdurohman SPd, MPD. Memberi pujian dan apresiasi kepada James Markuil dan Ramonsha dua Siswa SMP PGRI Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, berhasil meraih juara pada seleksi daerah Olimpiade Nasional Sekolah PGRI ke-1 yang digelar di Palembang, Sabtu 10 Juni 2023 yang lalu.

Prestasi membanggakan itu kunci kedisiplinan dari James Markuil dalam menuntut ilmu sehingga berhasil menjadi yang terbaik dan keluar sebagai Juara Pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris tentang ke-PGRI an dan berhak mewakili Sumatera Selatan untuk di tingkat Nasional. Sedangkan Ramonsha berhasil menjadi Runner-up pada perlombaan membaca berita dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Kami selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI selalu perpanjangan Bupati dan Wakil Bupati tentu sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh dua anak didik SMP PGRI Desa Tempirai, selain mengapresiasi kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, Guru, Kepada Sekolah dan terutama orang tua kedua murid, yang telah memberikan doa, restu dan dukungan kepada James dan Ramonsha.

“Syukur Alhamdulillah, anak-anak PALI kembali mendulang prestasi yang sangat membanggakan. Tidak hanya bagi keluarga, sekolah, bahkan bagi Dinas Pendidikan seluruh masyarakat Kabupaten PALI, artinya kualitas pendidikan di Kabupaten PALI dibawah pimpinan Bapak Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM luar biasa,” kata Rohman.

Tidak hanya itu Ketua Harian ICMI dan KORMI Kabupaten PALI tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM dan Wakil Bupati Drs Sumarjo memberikan amanah kepada Dinas Pendidikan untuk memberikan penghargaan kepada kedua anak didik SMP PGRI Desa Tempirai yang telah mengharumkan dunia Pendidikan di Kabupaten PALI.

“Sebagi bentuk Apresiasi dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati PALI, melalui Pak Agen dan saya sendiri yang mendampingi selaku Kadisdik PALI, memberikan penghargaan kepada keduanya berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan. Ini sebagi bentuk perhatian bapak Bupati yang sangat peduli dengan dunia Pendidikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia kembali meminta doa, dari masyarakat Kabupaten PALI, dan masyarakat Sumsel, untuk mensupport James yang mewakili Sumsel ikut Olimpiade Nasional Sekolah PGRI di tingkat Nasional yang akan digelar 7-10 September 2023 mendatang.

“Mohon doa kita semua masyarakat Kabupaten PALI semoga James berhasil meraih yang terbaik dengan mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat Nasional, dan Kami dari Dinas Pendidikan sebagai Perpanjangan tangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, akan mendukung dan mengawal siswa yang akan kembali ujuk gigi di tingkat Nasional mentang.” Tutupnya. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button