PALI

Sambut HUT RI ke-77 Pemerintah Desa Gelar Berbagai Lomba

PALI, Iniklik.com – Sedikitnya 16 perlombaan digelar oleh Pemerintah Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022.

Ketua panitia pelaksana, Abu Rizal, SAg menerangkan 16 macam perlombaan itu mulai dari sektor keagamaan, sektor olahraga hingga sektor budaya.

“Tentunya, melalui kegiatan ini diharapkan menumbuhkan serta meningkatkan rasa Cinta terhadap bangsa Indonesia serta untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan serta para pejuang kemerdekaan,” ungkap alumni UIN Raden Fatah itu.

Kegiatan itu sambung Rizal, akan digelar selama 14 hari ke depan yang akan diikuti oleh pemuda pemudi desa Curup.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan di Desa Curup, dan mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut hingga generasi selanjutnya. Apalagi pada dua tahun terakhir kita dilanda wabah pandemi covid-19, yang tidak memperbolehkan kita untuk menggelar kegiatan,” ujarnya.

“Pada tahun ini, kita diperbolehkan meski masih harus menerapkan prokes. Masyarakat sudah sangat rindu. Jadi euforia memeriahkan HUT RI tahun ini akan semakin meriah. Selain itu, kami sangat mengharapkan agar pemerintah desa dapat memfasilitasi dan mendukung baik dari segi tenaga maupun materi hingga rangkaian kegiatan ini selesai,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Tisar, kepala desa Curup mengaku siap untuk memfasilitasi kegiatan yang digelar hingga selesai acara.

“Tentu kami sangat mendukung acara ini, karena selain dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakan, gotong royong antar warga di Desa Curup,” pungkasnya. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button