PALI

Satlantas Polres PALI Gelar Apel Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas

PALI, Iniklik.com_ Pada hari kamis tanggal 12 Oktober 2023, pukul 07.30 WIB, di Ruang Ruang Pemerintah Daerah Kabupaten PALI Telah berlangsung Apel Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Polres PALI tahun 2023.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel nomor : ST /858/X/HUK.6.2/2023 tanggal 5 Oktober 2023 tentang Apel Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Se-Sumsel 2023.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, Kasat Lantas PALI AKP kukuh Fefrianto SH, Kadishub Pali, Kadin Diknas Pali, Jasa Raharja Pali, Guru kesiswaan tingkat SMA, SMP se Kabupaten PALI, Ketua Osis tingkat SMA dan SMP sekabupaten Pali, Perwakilan siswa siswi SMA dan SMP se Kabupaten Pali dan Anggota Unit Kamsel PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres PALI AKP Kukuh Fefrianto, SH, mengatakan bahwa Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas.

Kasat Lantas Polres PALI AKP Kukuh Fefrianto, SH juga menjelaskan Dalam rangka mengoptimalkan pembentukan karakter masyarakat yang sadar dan disiplin di jalan raya, Masyarakat Sadar Wisata dan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas.

“Melalui interaksi dan diskusi yang efektif, diharapkan dapat menyampaikan nilai-nilai dan pemahaman terkait pentingnya menjaga lingkungan menciptakan budaya tertib berlalu lintas,” jelas Kasat Lantas Polres PALI

Selain itu, dengan melibatkan perwakilan dari kalangan pendidikan, diharapkan akan terjalin sinergi yang baik antara sekolah, instansi pemerintah, dan masyarakat dalam mewujudkan ketertiban lalu lintas di kawasan Kabupaten PALI.

“Melalui pendidikan dan pembentukan karakter yang baik, generasi muda diharapkan dapat menjadi pionir dan duta pariwisata serta duta lalulintas yang handal serta menjunjung tinggi aturan lalu lintas,” ucapnya

Dalam kegiatan ini, peserta diharapkan bisa bersama-sama menyusun rencana aksi dan strategi yang efektif untuk mengedukasi masyarakat di tingkat lokal tentang pentingnya berkelanjutan dan aspek-aspek keselamatan lalu lintas.

“program pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dapat berdampak positif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman, serta terciptanya ketertiban lalu lintas yang optimal,” ujarnya

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button