PALI

Sebanyak 222 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78

PALI, Iniklik.com_ Sebanyak 222 regu meramaikan Lomba Gerak Jalan Indah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten PALI, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten PALI itu dibuka secara resmi oleh Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM di Lapangan Gelora November, kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Dengan garis start di Lapangan Gelora November, para peserta kemudian berjalan dengan rute memasuki komplek Pertamina Pendopo, Brimob PALI, Rumah Dinas Bupati PALI, Kantor KONI PALI, kemudian keluar ke Jalan dua jalur, Sumberjo, Rejosari, Pelita hingga finish di Depan SMA PGRI Talang Ubi, di Simpang Lima Pendopo.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman mengatakan bahwa pada Lomba Gerak Jalan Indah tahun 2023, rute yang dilalui merupakan rute baru, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikarenakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur yang lama. “Sementara untuk rute yang sekarang, karena dua jalur, jadi InsyaAllah tidak akan menimbulkan kemacetan bagi pengendara,” urainya.

Untuk peserta, pria yang kerap disapa Rohman itu juga menerangkan bahwa SD, SMP, SMA dan Umum.

“Jumlah peserta SD sebanyak 87 regu putra dan putri, SMP berjumlah 59 regu putra dan putri, SMA berjumlah 33 regu putra dan putri, serta umum atau OPD berjumlah 43 putra dan putri,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa digelarnya Lomba Gerak Jalan Indah bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78.

“Salahsatu Penilaian dari Lomba Gerak Jalan Indah yaitu kekompakan. Untuk itu, kami minta anak-anak peserta Lomba Gerak Jalan Indah untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati meminta agar para pelajar untuk rajin belajar, disiplin serta jadilah generasi penerus bangsa yang berjiwa kesatria.

“Selamat mengikuti lomba, kepada para juri kami minta untuk objektif dalam memberikan penilaian,” pungkasnya.
(Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button