PALI

Pertamina EP Adera Field Salurkan Bantuan Berupa Makanan Pokok Untuk Korban Banjir di Kecamatan Tanah Abang

PALI, Iniklik.com_ pada Jumat (12/01/2024) Lalu, Pertamina EP (PEP) Adera Field menyerahkan bantuan kebencanaan berupa makanan pokok sebanyak 50 paket untuk korban banjir di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Camat Tanah Abang, Edi Irwan banjir yang terjadi di Kecamatan Tanah Abang ini telah berlangsung selama satu pekan serta berdampak terhadap aktivitas masyarakat setempat.

Serah terima bantuan ini turut dihadiri oleh Kapolsek Tanah Abang, Darwaman, bersama dengan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Setiawan, Camat Tanah Abang, Edi Irwan, Kepada Desa Sukaraja, Rahim Arwi, dan Kepala Desa Tanah Abang Selatan, Sartono, dan Kasi Trantib Kecamatan Tanah Abang, Min Ibadika Solihin, di Posko Siaga Bencana Kecamatan Tanah Abang.

Pada kesempatan tersebut, Camat Tanah Abang, Edi Irwan, selaku tim gabungan siaga bencana menyampaikan rasa terima kasih kepada PEP Adera Field yang telah membantu penangangan banjir di kecamatan tanah abang.

“Banjir tahun ini melanda Kecamatan Tanah Abang dengan total 10 desa yang terdampak, sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhambat dan memerlukan bantuan dari pemerintah. Kami mengucapkan terima kasih kepada PEP Adera Field yang telah menyalurkan bantuan untuk kami distribusikan kepada masyarakat,” Ujar Edi.

Manager Pertamina EP Adera Field Dody Tetra Atmadi menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Kecamatan Tanah Abang.

“Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak banjir, oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah kerja perusahaan sudah sepatutnya kami memberikan bantuan dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat, “tutur Dody.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Tanah Abang, Darmawansyah, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak perusahaan karena telah berkontribusi nyata dalam upaya penanganan banjir di Kecamatan Tanah Abang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak perusahaan karena telah memberikan bantuan untuk selanjutnya kami distribusikan kepada masyarakat terdampak,” Ucap Kapolsek Tanah Abang, Darmawansyah.

Sinergi dan kolaborasi antara pihak perusahaan dengan pemangku kepentingan yang berada di wilayah kerja perusahaan sangat penting untuk terus dilakukan, agar dapat menjalin hubungan yang harmonis terlebih dalam upaya penanganan bencana yang setiap tahun sering terjadi.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button