Muara Enim

Selamat! 50 Penerima Beasiswa dari Bukit Asam (PTBA) Mulai Kuliah

Muaraenim, Iniklik.com_ PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melaksanakan pelepasan peserta Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) tahun ajaran 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Senin (7/8/2023).

Bidiksiba merupakan program beasiswa pendidikan yang diberikan PTBA kepada siswa lulusan SLTA atau sederajat dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasi Perusahaan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Selamat kepada adik-adik atas perjuangannya sudah dinyatakan lulus sebagai peserta Bidiksiba tahun 2023. Beasiswa yang adik-adik terima ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata VP Sustainabiluty PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Hartono.

Penerima Bidiksiba tahun 2023 telah melalui berbagai tahapan seleksi yaitu psikotes, tes akademik, serta kunjungan tempat tinggal untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Total penerima beasiswa Bidiksiba tahun ini sebanyak 50 anak yang tersebar di semua Unit PT Bukit Asam Tbk, yaitu Unit Pertambangan Tanjung Enim (26 anak), Unit Dermaga Kertapati (8 anak), Unit Pelabuhan Tarahan (10 anak), dan Unit Pertambangan Ombilin (6 anak).

Sebanyak 22 anak akan menjalani kuliah di Politeknik Negeri Malang, 22 anak di Politeknik Negeri Sriwijaya, dan 6 anak di Politeknik Negeri Lampung.

“Program Bidiksiba merupakan wujud komitmen PTBA untuk berpartisipasi dalam memutus rantai kemiskinan melalui bidang pendidikan. Sejalan dengan Noble Purpose (Tujuan Mulia) PTBA sebagai anggota Grup MIND ID, yakni membangun peradaban, meningkatkan kesejahteraan, dan menciptakan kehidupan yang lebih baik,” Hartono menjelaskan.

Pelepasan simbolis para peserta Bidiksiba 2023 ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Bidiksiba sekaligus AVP Sustainability Accounting & Finance PTBA Laurentius Agus Haryadi, AM Community Partnership PTBA Arkoni, AM Community Engagement PTBA Erwandi, AM Sustainable Community Development PTBA Dewa Made Dwi Parmana, AM Finance PTBA Aidil Budiansyah, serta AM Sustainability Planning & Doc PTBA Rio Handoko.

“Kami berharap Program Bidiksiba ini tidak hanya menjadi program tahunan yang dijalankan sebagai kewajiban saja. Kami harap seluruh peserta Bidiksiba dapat menerima manfaat dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan keluarga, institusi pendidikan, hingga kemajuan wilayah Muara Enim, Lahat, Palembang, Lampung, Sawahlunto, bahkan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Agus Haryadi.

Sementara itu, Dedi Irian mewakili orang tua dari para penerima Bidiksiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA yang membantu anak-anak dari keluarga prasejahtera untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dedi Irian adalah orang tua dari Gita Hapsari Angraeni, peserta Bidiksiba yang berasal dari Desa Arahan, Kabupaten Lahat.

“Saya terima kasih sekali adanya program Bidiksiba ini. Kami selaku orang tua bisa terbantu untuk menyekolahkan anak-anak kami ke jenjang perguruan tinggi, sekali kami mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang sudah membantu kami untuk menyekolahkan anak kami ini,” tutupnya.

(Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button