PALI

SatResnarkoba Polres PALI Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Kepada Masyarakat Mengenai Dampak Narkotika

PALI, Iniklik.com_ Permasalahan penyalahgunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks, baik dari sudut pandang medik, psikiatri, kesehatan jiwa maupun psikososial (ekonomi, politik, sosial budaya, kriminalitas dan sebagainya.

Penyalahgunaan narkoba merupakan fenomena yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalahguna yang terjadi di dalam masyarakat itu sendiri.

Permasalahan penyalahguna narkoba tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat secara umum.

Dalam mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika, Sat Resnarkoba Polres PALI berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk narkotika dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.

Kali ini Sat Resnarkoba Polres PALI bersama Dinas Puskesmas Pengabuan Timur Sosialisasinya menyasar ke masyarakat dan anak-anak sekolah Desa Pengabuan Timur kecamatan Abab kabupaten PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kasat Resnarkoba Polres PALI IPTU Hamdani SH, menjelaskan jika sosialisasi dan pemahaman bahaya narkoba bagi masyarakat sangat penting.

Karena menurutnya dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memiliki pemahaman yang sama, yaitu penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dilakukan karena dapat menimbulkan masalah dan efek negatif yang lebih besar.

” Sosialisasi atau penyuluhan mengenai narkoba tidak dapat dilakukan oleh pihak kepolisian sendiri, akan tetapi Keterlibatan Pemerintahan Desa, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga sangat penting,” Ujarnya pada saat sosialisasi Kamis (22/6/2023).

Kasat Resnarkoba ini itu mengatakan, jika masyarakat mau membantu memberantas penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja.

” Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder agar permasalahan sosial penyalahgunaan narkoba dapat diatasi bersama,” Tandasnya mewakili Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin.

Diketahui kegiatan Sosialisasi tersebut berlangsung pada pukul 14.00, Wib di Balai Desa Pengabuan Timur kecamatan Abab, dihadiri oleh kepala Desa setempat serta tamu undangan lainnya.

(Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button